Kenapa Ban Mobil Harus Miring saat Parkir, 95% Orang Salah Menjawab

Parkir di tanjakan itu harus gimana sih?
Coba kamu lihat foto jalanan di bawah ini.


Ini adalah jalanan di San Fransisco. Semua roda mobilnya miring saat parkir di tanjakkan. Waktu ditanya, kenapa harus miring, ternyata gak banyak orang yang tahu lho!

Seringkali kalau kamu memarkir mobil dengan ban membelok. Pasti banyak orang yang berpikiran, "Ban mobil bakalan cepet rusak!" atau "Ini bisa mempersingkat usia ban!"

Tapi waktu ditanya kenapa harus parkir dengan ban miring, mereka menjawab.
"Ya lebih gampang kalau mau keluar parkiran"

Tapi sebenernya, jawaban yang paling tepat itu, karena memang di San Fransisco ini ada aturannya! Dan aturannya menunjukkan kalau memang harus dibuat miring kayak gini! Di San Fransisco, kalau kemiringan kurang dari 3%. Maka kalau kamu tidak memiringkan ban mobil, bisa didenda 50 USD!

Seorang pria dari San Fransisco, Amerika mengatakan kalau di tanjakan. Semua ban mobil harus dimiringkan saat berhenti. Dengan demikian, mobil jadi tidak licin dan tidak mundur sendiri ke belakang. Kalau tidak nanti mereka akan didenda. Selain itu, ada alasan lain kenapa semua ban itu miringnya ke kiri.

Ternyata alasannya, supaya kalau sampai mobil ini remnya kurang pakem dan mundur ke belakang. Maka mobil-mobil akan mundur ke arah trotoar. Dengan demikian jadi lebih aman kan!

Ternyata persoalan ban mobil miring kayak gini itu adalah soal yang pasti akan keluar kalau kamu ikut ujian mengemudi untuk mendapatkan SIM.

Ada seorang netizen yang mengatakan, sebenarnya ini gak cuman berlaku di luar negeri saja! Karena pengetahuan seperti ini penting, seharusnya memang diajarkan ke banyak orang supaya lebih aman.

Dengan memiringkan sedikit saja roda mobil. Kamu bisa mencegah terjadinya kecelakaan lho! Ini kan demi keselamatan kamu dan mobilmu.

Sumber : Tribunnews.

Komentar